Nasional

Baru Putuskan Resign dari Kabinet Jokowi Jelang Pencoblosan, Mahfud: Itu Soal Pilihan Saja

Gragehotels.co.id – Mahfud MD menyampaikan alasannya mengapa dirinya baru memutuskan mundur sebagai Menko Polhukam pada waktu sekarang. Menurutnya, langkah dirinya untuk mundur ketika ini hanya sekali masalah pilihan.

“Kemudian kenapa sampai begitu. Itu tentang pilihan saja. Nanti kalau saya mundur pada depan, dulu, nanti orang-orang menyatakan ‘loh kok buru-buru sih, yang tersebut lain belum’,” kata Mahfud di konferensi persnya pada Kantor Kemenko Polhukam, Ibukota Pusat, Kamis (1/2/2024).

Mahfud lantas mengungkapkan dirinya telah miliki niatan mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam ketika memutuskan menjadi cawapres. Namun menurutnya, semua harus menanti momentum.

“Maka dulu, memang benar kami bicarakan ketika pertama “saya harus mundur itu titik” Kenapa? Kan bukan kemungkinan besar saya againts kebijakan atau against calon yang digunakan didukung Pak Jokowi. Lalu saya masih terus, kan ndak bagus. Gitu. Sehingga saya harus mundur,” tuturnya.

Menurutnya, masalah langkah yang digunakan diambil pasti akan terus-menerus ada yang dimaksud kontra terhadap hal itu. Untuk itu, dirinya enggan memusingkan perihal kapan memutuskan untuk mundur.

“Kalau sesudah pemungutan ucapan itu kan masih lama. Jadi, ini persoalan pilihan. Kalau dulu mundur dulu, dapat ada orang kecewa, akibat aturannya kan boleh orang yang dimaksud lain boleh, kalau mundur sekarang, ada yang dimaksud bilang ‘kok baru sekarang’, kalau terus juga pasti ada yang mempersoalkan,” ujarnya.

“Itu biasa di politik, oleh sebab itu kepala kita itu 270 jt kepala. oleh berpendapat berbeda-beda. Tapi, saya sudah ada menyatakan, saya memilih berhenti sekarang. Hal ini kesempatan yang dimaksud harus saya ambil sekarang,” sambungnya.

(Sumber:

Related Articles

Back to top button