Olahraga

Back to Back Juara All England 2024, Fajar/Rian Samai Pencapaian Marcus/Kevin kemudian Ricky/Rexy

Gragehotels.co.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses merebut gelar kejuaraan juara di tempat All England 2024 . Ini adalah merupakan titel kedua mereka secara beruntun alias sukses mempertahankan gelar.

Fajar/Rian menjamin gelar kejuaraan juara usai menaklukkan perwakilan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Berlangsung dalam Utilita Arena, Birmingham, Akhir Pekan (17/3/2024) di malam hari WIB, Fajar/Rian menang dengan skor 21-16 dan juga 21-16.

Hasil ini memproduksi Fajar/Rian menyamai pencapaian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Ricky Subagja/Rexy Mainaky. Mereka tercatat sebagai ganda putra Indonesia yang mana sukses mencatatkan penghargaan All England secara back to back.

Marcus/Kevin meraih peringkat All England secara back to back pada 2017-2018. Sedangkan Ricky/Rexy merebutnya pada 1995-1996.

Sebelumnya, Fajar/Rian harus mengantisipasi satu tahun untuk merasakan titel juara lagi. Sebab, gelar kejuaraan All England 2023 menjadi titel terakhir sebelum akhirnya dipecahkan pada All England 2024.

Selain itu, di tiga tahun berturut-turut, ganda putra Indonesia setiap saat sukses menggondol peringkat All England. Selain Fajar/Rian, pada 2022, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri mengundurkan diri dari sebagai kampiun.

Ada pun, kemenangan Fajar/Rian merupakan peringkat kedua bagi Indonesia pada All England 2024. Sebelumnya satu peringkat sudah ada dipersembahkan tunggal putra Indonesia lewat Jonatan Christie.

Jonatan mengundurkan diri dari sebagai juara usai menumbangkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting. Pada laga all Indonesian Final tersebut, Jonatan menang dengan skor 21-15 serta 21-14.

Related Articles

Back to top button