Olahraga

Alexandre Polking Tertarik Gabung Timnas Vietnam: Semua Pelatih ASEAN Ingin Melatih di tempat Sana

Gragehotels.co.id – Mantan pembimbing Thailand, Alexandre Polking secara terbuka ingin melatih Timnas Vietnam . Sebab, ia menilai semua ahli pada Asia Tenggara ingin menangani The Golden Stars.

Alexandre Polking sedang menganggur, setelahnya dipecat sebagai pembimbing Vietnam pada November 2023. Meski berhasil memberikan penghargaan Piala AFF pada 2019/2020 juga 2021/2022, tetapi hal yang dimaksud tak menjamin pembimbing berusia 48 tahun itu masih aman.

Sementara Alexandre Polking mengaku menyaksikan setiap saat menyaksikan pertandingan Vietnam baru-baru ini. Ia menilai Vietnam U-23 mempunyai pemain bagus lalu masa depan cerah.

“Saya menyaksikan setiap pertandingan Vietnam baru-baru ini, juga saya yakin pasukan ini masih mempunyai pemain yang mana kuat. Pemain Vietnam U23 juga bagus, kemudian ini bagus untuk masa depan,” kata Alexandre Polking diambil dari VNExpress, Selasa (2/4/2024).

Alexandre Polking pun mengaku sedang mencari pekerjaan juga berada dalam bernegosiasi dengan beberapa klub. Namun, ia mengaku tertarik untuk menjadi pembimbing Vietnam akibat setiap instruktur dalam Asia Tenggara ingin menangani The Golden Stars.

“Saya sedang mencari pekerjaan baru, juga bernegosiasi dengan beberapa klub,” ujarnya.

“Tetapi tentunya setiap pembimbing di area Asia Tenggara ingin mengatur regu Vietnam. Saya bersedia bekerja dalam mana pun, tapi yang mana jelas bekerja di dalam timnas adalah jabatan paling mulia bagi setiap pelatih,” pungkasnya.

Alexandre Polking tak asing dengan sepakbola Vietnam. Pasalnya, ia sempat melatih Ho Chi Minh City FC pada 2020/2021 dengan meraih empat kemenangan, dua imbang, serta enam kekalahan.

Related Articles

Back to top button