Lifefstyle

Alami Keguguran pada Usia 10 Minggu, Kiky Saputri Sesalkan Hal Hal ini

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Kiky Saputri berada dalam merasakan penyesalan yang tersebut mendalam usai kehilangan calon anak pertamanya. Kiky mengalami keguguran di area usia isi 10 minggu.

Kiky mengatakan, pemicu utama kegugurannya dikarenakan ia miliki kista dalam luar dinding rahim. Namun, bukanlah cuma faktor kista saja, kecapekan juga menjadi salah satu faktor keguguran itu.

“Penyebab pastinya ada gitu ya memang sebenarnya udah ada kista ditambah juga faktor lain. Kecapekan itu,” kata Kiky, dikutipkan dari kanal YouTube Kiky Saputri official, Awal Minggu (18/3/2024).


Pemain film Pasutri Gaje ini tak menampik bahwa selama kehamilannya ia masih kerap bekerja serta merasa kuat.

“Aku pikir selama ini tuh aku kuat gitu, aku kerja sana-sini, eh (janin) di tempat di perut aku nggak sekuat aku gitu,” jelas Kiky Saputri.

Ditambah lagi, ukuran kista Kiky semakin bertambah, seiring dengan berkembangnya si janin juga menekan ke area rahim.

“Seiring berjalannya waktu maka kista juga berprogres gitu, lalu ternyata menekan ke area dinding rahim,” ujar sang komika.

“Dan sari-sari makanan untuk janin itu diambil oleh kista,” sahut Muhammad Khairi, suami Kiky.

Awalnya, ukuran kista itu 3,8 sentimeter, namun bulan lalu ukurannya sudah ada mencapai 4,6 sentimeter.


“Iya ternyata kistanya juga semakin membesar. Pada pada waktu aku keguguran itu beliau udah sampe 4,6 cm menyentuh ke dinding rahim,” kata komika 30 tahun tersebut.

Kejadian ini tentu menjadikan pelajaran yang luar biasa bagi Kiky kemudian Khairi.

“Kayak jadi pelajaran penting, pelajaran berharga buat aku sebanding suami. Khususnya dikarenakan aku memang sebenarnya workaholic, kerja sana, masih bergabung Singapura, ya masih segala premiere film juga, itu masih pakai aja ketika itu wedges,” ungkap Kiky Saputri.

Related Articles

Back to top button