Bisnis

Akuisisi ICTSI Jasa Prima, Meratus Perkuat Kedudukan Sebagai Pemimpin Industri Pelayaran dan juga Logistik

Gragehotels.co.id – Meratus, perintis pada bidang maritim kemudian logistik yang terintegrasi di tempat Indonesia, mengumumkan pembelian strategis terhadap PT ICTSI Jasa Prima Tbk (“IJP”). Akuisisi ini dirancang sebagai langkah kunci di mendirikan konektivitas sebagai operator terintegrasi swasta terkemuka di tempat Indonesia yang digunakan melayani industri pelayaran, logistik lalu pelabuhan.

Menggarisbawahi visi Meratus untuk memperkokoh konektivitas antara domestik kemudian internasional di dalam Indonesia, pembelian ini menandai capaian penting di pengembangan layanan logistik. Integrasi dengan IJP akan memberikan dorongan signifikan terhadap efisiensi pengelolaan pelabuhan lalu sistem distribusi di dalam seluruh jaringan Meratus.

“Akuisisi ini adalah langkah strategis yang digunakan memacu peningkatan industri kami. Kami yakin dengan akusisi IJP, perusahaan yang digunakan mengedepankan efisiensi di pengelolaan Pelabuhan melalui PT PBM Olah Jasa Andal (OJA), akan menciptakan sinergi yang mana luar biasa di area proyek Terminal Nusantara kemudian menggalang peningkatan sektor ekonomi nasional di tempat era yang mana dinamis ketika ini,” ujar Farid Belbouab, ketua eksekutif Meratus.

Melalui proyek Terminal Nusantara, Meratus mengoperasikan dua terminal domestik pada DKI Jakarta kemudian Surabaya, dengan total kapasitas 1 jt TEUs.

Saat ini, tingkat lalu lintas arus kontainer pada kedua terminal yang dimaksud terus mengalami tren positif. Pada akhir tahun 2023, tercatat meningkat sebesar 13% jika dibandingkan dengan periode yang tersebut serupa tahun sebelumnya.

Salah satu kunci utama pembelian IJP adalah keunggulan dari wilayah operasional yang digunakan terletak strategis di dalam Tanjung Priok, Ibukota Indonesia Utara lalu terhubung oleh berbagai akses lalu lintas darat dengan infrasturktur yang mana memadai. Disamping itu, IJP memiliki luas total area sebesar 8,2 hektar dengan kapasitas wharf seluas 600 meter.

Selain penguatan konektivitas juga infrastruktur logistik, akusisi ini diharapkan memberikan solusi terdepan bagi pelanggan Meratus melalui integrasi usaha dengan logistik melalui lini usaha MGLog lalu Container Logistic Center (CLC). 

Meratus telah lama berazam di memberikan kemudahan konektivitas pelayaran serta logistik bagi customernya melalui pelayanan end-to-end yang tersebut berbasis teknologi. Hal ini merupakan langkah strategis Meratus pada menghadapi tantangan usaha yang semakin kompleks serta peningkatan daya saing Korporasi di tempat lapangan usaha maritim dan juga logistik.

“Melalui sinergi dengan IJP, Terminal Nusantara berada pada sikap untuk mencapai visi Meratus menjadi operator terintegrasi swasta terkemuka di area Indonesia yang tersebut melayani usaha pelayaran, logistik serta pelabuhan. Keunggulan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang dimaksud lebih tinggi positif bagi perusahaan baik secara domestik lalu internasional,” tutup Farid.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button