Nasional

Aktor Kawakan Betawi Hal ini Minta Prabowo Hidupkan Kembali Kementerian Kebudayaan, Alasannya?

Gragehotels.co.id – Aktor sekaligus budayawan Betawi Harry de Fretes meminta-minta pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran kembali menghidupkan Kementerian Kebudayaan jikalau terpilih di dalam Pilpres 2024.

Permintaan ini disampaikan Harry pada waktu hadir di acara pengumuman kemudian lomba baca puisi yang dimaksud dijalankan Relawan Cakra Satya 08 di tempat depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Ibukota Selatan, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya dengan dihidupkannya kembali Kementerian Kebudayaan, diharapkan nantinya bisa saja memberikan perhatian lebih tinggi terhadap para seniman.

“Saya mau menitipkan arahan untuk menghidupkan lagi Kementerian Kebudayaan supaya kita para seniman ada yang mana perhatiin. Semoga Pak Prabowo kalau jadi presiden mampu memberi perhatian untuk seniman seperti kami,” kata Harry.

Pemeran Boim pada Lenong Rumpi yang dimaksud juga mengaku senang dengan adanya lomba baca puisi yang tersebut diselenggarakan TKN Prabowo-Gibran sama-sama relawan. Harry menilai hal yang dimaksud sebagai bentuk perhatian nyata terhadap kesenian.

“Dan ini buat kita merupaka suatu membuka kemudian mampu menciptakan kita lebih besar bergelut lagi pada dunia kesenian, jadi ada yang perhatiin gitu lho, seneng aja,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Relawan CS 08, Joe Marbun menyampaikan ada 30 kontestan yang mana mengikuti perlombaan baca puisi. Sebagian besar partisipan merupakan kalangan milenial kemudian Gen Z.

“Konsern kita sebagai volunteer bagaimana mengejawantahkan pokok-pokok pikiran dari visi-misinya Pak Prabowo-Gibran. Itu yang tersebut menjadi penting serta bahwa puisi kali ini adalah bentuk perwujudan dari Pak Prabowo-Gibran,” ujar Joe.

Related Articles

Back to top button