Bisnis

Ahok Mengaku Dihalangi Kampanye Imbas Surat Pemberhentian Belum Keluar, Arya Sinulingga: Nggak Usah Ribet!

Gragehotels.co.id – Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok mengaku belum bisa saja mengikuti rangkaian kampanye pasann calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo serta Mahfud MD.

Hal ini lantaran, Ahok belum mendapat surat pemberhentian jadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya itu tak boleh berkampanye lantaran peraturan BUMN, saya kan taat konstitusi tidak konstituen. Ketika saya memutuskan mundur yang dimaksud terhitung dari tanggal 1 (Februari) Pak Erick Thohir tiada mau keluarkan surat pemberhentian saya nih,” ucapannya seperti yang dimaksud disitir dari acara Ahok Is Back, Hari Jumat (9/2/2024).

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memohonkan Ahok tidak ada berpolemik dan juga buat bikin ribet semua pihak.

Pasalnya, menurut dia, Ahok bisa jadi segera mengikuti kampanye pasca dirinya mengundurkan diri, seperti komisaris-komisaris lainnya.

Baca Juga
Alam Ganjar Singgung Akses Biaya UMKM pada waktu Sambangi Kampung Raja Praingu

“Nggak usah dibuat ribet, dikarenakan sebenarnya ketika beliau (Ahok) mengundurkan diri pada tanggal yang disebutkan beliau udah dengan segera berhenti komisaris, yg lain-lain juga begitu. Bahkan ada ketua TKN Arief Rosyid mengundurkan diri segera jadi ketua Fakta nggak papa,” ucapannya untuk Wartawan.

Arya melanjutkan, komisaris yang digunakan menjabat juga dapat segera mengikuti kampanye politik, tapi setelahnya itu pihak itu haru mundur.

“Jadi komisaris jadi kalau pak ahok mau kampanye silahkan saja, nggak masalah, jangan dibuat ribet, nggak ada yang spesial identik semuanya,” ucap dia.

Terkait dengan surat pemberhentian, Arya menegaskan bahwa, Ahok tak perlu mengantisipasi surat yang disebutkan dari Erick Thohir. Sebab, tanpa surat ini pun komisaris yang dimaksud mundur tetap saja bisa jadi mengikuti rangkaian kampanye.

Dia menambahkan, Erick Thohir dipastikan akan masih menghasilkan surat pemberhentian bagi komisaris atau direksi yang digunakan mundur. Selain itu, bilang dia, tidak ada ada pernah niatan Erick Thohir untuk menahan surat pemberhentian Ahok.

Baca Juga
Erick Thohir ‘Mati-matian’ Lawan Anies-Cak Imin Soal BUMN Jadi Koperasi, Ada Apa?

“Untuk surat dari pak erick nanti di area terbitkan, jadi nggak ada yang tersebut spesial, nggak ada Pak Ahok ditahan, nggak ada urusan serupa sekali. Jadi silahkan semata Pak Ahok mau kampanye proses surat sebanding seperti yang, proses surat nanti meninggalkan juga,” tegas dia.

“Jadi nggak harus gimana-gimana, ini juga nggak spesial-spesial aman gitu, bahkan nggak usah nunggu perlu surat juga segera mampu kampanye,” pungkas dia.

Related Articles

Back to top button