Kesehatan

7 Tips Optimal Makan Mi Instan ketika Puasa, Jangan Konsumsi Ketika Sahur

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Meskipun mi instan mampu menjadi pilihan yang digunakan cepat dan juga praktis pada waktu bulan puasa , penting untuk tetap saja memperhatikan kebugaran Anda. Salah satunya dengan mengonsumsinya secara tepat.

Seperti halnya dengan menambahkan protein dan juga sayuran yang dimaksud akan menambah nutrisi untuk tubuh. Anda juga disarankan mengonsumsi mi instan tak secara berlebihan ketika puasa .

Biasanya sebagian orang mengonsumsi mi instan ketika mengungkap puasa kemudian sahur ketika tidaklah mempunyai berbagai waktu untuk masak atau bukan mempunyai pilihan lain. Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memproduksi makan mi instan menjadi lebih banyak sehat lalu tetap memperlihatkan memperhatikan kemampuan fisik selama bulan puasa.

Tips Baik Makan Mi Instan pada waktu Puasa

Berikut adalah beberapa tips untuk menghasilkan makan mi instan menjadi tambahan sehat pada waktu berbuka puasa dirangkum dari akun TikTok pribadi dokter sekaligus konten kreator kemampuan fisik dr Nadia Alaydrus, @nadiaalaydrus, Awal Minggu (18/3/2024).

1. Hindari Konsumsi pada waktu Sahur

Makan mi instan pada waktu puasa pada dasarnya diperbolehkan. Namun, penting untuk memilih waktu konsumsi yang tepat demi kondisi tubuh juga disarankan menyantapnya ketika membuka puasa, bukanlah waktu sahur.

“Buka puasa makan mi instan? Emang boleh? Boleh, boleh aja dong. Tapi sebaiknya pas membuka puasa aja ya. Jangan pas sahur, apalagi pasa siang-siang bolong,” kata dr Nadia.

2. Tambahkan Protein sebagai Toping

Tambahkan protein seperti potongan daging ayam rebus, telur rebus, atau tahu lalu tempe untuk meningkatkan isi protein di mi instan Anda, yang tersebut membantu menjaga kenyang lebih tinggi lama.

“Kemudian tambahkan protein hewani kayak telur, ayam, ikan. Protein nabati kayak tahu, tempe, kacang merah, edamame,” paparnya.

Related Articles

Back to top button