Kesehatan

7 Ciri-ciri Kaki Gatal lantaran Diabetes, Jangan Asal Garuk

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Kaki yang gatal mampu menjadi gejala hiperglikemia , teristimewa apabila terjadi bersamaan dengan gejala lain. Seperti halnya kesemutan, rasa tertutup rasa, atau inovasi pada kulit.

Kaki gatal pada penderita hiperglikemia bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor yang dimaksud terkait dengan kondisi tersebut. Beberapa faktor utama kaki gatal pada penderita hiperglikemia meliputi neuropati diabetik, infeksi jamur, keringat berlebihan.

Reaksi alergi terhadap obat, pembuluh darah yang mana tersumbat, dan juga gangguan epidermis lainnya juga bisa saja menjadi penyulut kaki gatal pada penderita diabetes. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi kemudian diagnosis yang tersebut tepat.

Ciri-ciri Kaki Gatal sebab Diabetes

Pasalnya, hiperglikemia yang dimaksud tiada terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius. Termasuk kerusakan saraf, infeksi, kemudian kesulitan sirkulasi yang tersebut dapat mengancam jiwa. Berikut adalah beberapa ciri-ciri kaki gatal sebab hiperglikemia dilansir dari Health Line, Hari Jumat (22/3/2024).

7 Ciri-ciri Kaki Gatal akibat Diabetes, Jangan Asal Garuk

Foto/Infografis SINDOnews

1. Gatal yang mana Intens

Gatal yang mana sangat kuat juga sulit diatasi, khususnya pada waktu malam hari.

2. Kulit Kering

Kulit pada kaki terasa kering kemudian terkelupas.

3. Luka atau Borok yang mana Sulit Sembuh

Diabetes dapat menyebabkan kecacatan pada saraf perifer juga sirkulasi darah yang mana buruk, menimbulkan luka pada kaki sulit sembuh lalu rentan terhadap infeksi.

Related Articles

Back to top button