Lifefstyle

7 Anggota Kerajaan Inggris yang dimaksud Mengidap Kanker, Terbaru Raja Charles III serta Kate Middleton

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Beberapa anggota Kerajaan Inggris telah lama didiagnosis mengidap berbagai bentuk karsinoma sejak awal pemerintahan keluarga mereka. Terbaru, Raja Charles III serta menantunya, Kate Middleton juga menderita penyakit tersebut.

Istana Buckingham mengumumkan pada Februari 2024 bahwa Raja Charles III menerima diagnosis tumor ganas satu minggu pasca beliau dirawat dalam The London Clinic untuk menjalani perawatan pembesaran prostat. Sementara Kate mengumumkan mengidap karsinoma pada Jumat, 22 Maret 2024.

“Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang digunakan diadakan Raja baru-baru ini dalam rumah sakit, ada kesulitan terpisah yang dimaksud menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya sudah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” bunyi pernyataan Istana Buckhingham ketika itu.

Anggota Kerajaan Inggris yang digunakan Mengidap Kanker

Berikut daftar anggota Kerajaan Inggris yang dimaksud mengidap neoplasma dilansir dari US Magazine, Hari Sabtu (23/3/2024).

1. Putri Ratu Victoria

Putri Ratu Victoria kemudian Pangeran Albert meninggal pada 1901 dikarenakan neoplasma susu pada usia 60 tahun.

2. Raja Edward VIII (Adipati Windsor)

Edward hanya sekali memerintah sebentar pada 1936 sebelum turun takhta dan juga menerima peringkat Duke of Windsor. Dia didiagnosis menderita karsinoma tenggorokan pada 1971 setelahnya lama merokok. Dia meninggal pada tahun berikutnya pada usia 77 tahun.

3. Raja George VI

Raja George VI memerintah dari 1936 hingga kematiannya pada 1952 di area usia 56 tahun. Menurut penelitian dari Universitas Oxford pada 2018, mendiang raja menderita karsinoma paru-paru lantaran riwayatnya sebagai perokok berat. Akibatnya, paru-paru kirinya, termasuk tumor ganas diangkat pada operasi dalam 1951.

Related Articles

Back to top button