Kesehatan

6 Makanan yang digunakan Tidak Perlu Dicuci, Salah Satunya Daging

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Ayam mentah berlendir ketika dikeluarkan dari kemasan lalu Anda tentu berpikir untuk segera mencucinya. Namun, menurut USDA, lebih tinggi aman menghancurkan bakteri pada waktu Anda memasaknya. Jadi, tidak ada dicuci!

Sebuah penelitian baru-baru ini mengamati orang-orang yang tersebut mencuci unggas mentah untuk dimakan. Sebanyak 60 persen miliki bakteri di tempat wastafel setelahnya serta 26 persen telah lama memindahkan bakteri ke selada-salad mereka.

Jika dalam pada tas tercatat sayuran Anda telah dicuci sebelumnya, Anda tidaklah perlu mengirimkannya melalui alat pemintal salad. Banyak selada olahan melalui sistem pencucian tiga kali lipat untuk menghilangkan kotoran alami.

Nah, disitir webmd, ada beberapa makanan yang tiada perlu dicuci untuk menjadi “bersih.” Berikut ulasannya.

1. Telur
Tepat sebelum ayam bertelur, lapisan tipis yang digunakan disebut mekar menutupi cangkangnya. Hal ini menyebabkan bakteri meninggalkan dari pori-pori kecilnya. Produsen telur komersial membersihkan telur dengan cara yang dimaksud menjaga lapisan yang disebutkan tetap saja utuh. Mencuci telur pada rumah tak menghilangkan kuman; itu malah membiarkan mereka itu masuk. Selalu simpan telur Anda dalam lemari es lalu masak hingga matang.

2. Daging merah
Anda bukan dapat menghilangkan semua bakteri dari daging merah. Beberapa ada berjauhan di area pada serat. Apa pun yang mana terlepas akan mencemari wastafel Anda juga segala isinya. Cara teraman untuk membunuh semua bakteri pada daging merah adalah dengan memasaknya pada suhu internal minimal 145 derajat.

3. Jamur
Jamur adalah spons kecil yang menyedot air — juga mungkin saja ada bakteri pada dalamnya. Bersihkan jamur yang tersebut dibeli di dalam toko dengan kain lembab. Jika Anda mengoleksi jamur seperti morel di area alam liar, rendam di air asin suam-suam kuku selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih hingga semua kotoran hilang.

4. Ikan
Ikan satu kategori dengan unggas lalu daging merah: Jika Anda mencucinya, Anda akan menyebarkan bakteri ke seluruh dapur Anda. Masak saja. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah kerang, tiram, remis, juga scallop yang mana Anda dapatkan segar. Mereka mungkin saja perlu dibilas untuk menghilangkan pasir kemudian kotoran.

5. Alpukat
Anda tidaklah memakan epidermis alpukat, lalu mengapa harus dicuci? Sebab pada waktu diiris, bakteri dan juga kotoran dari kulitnya mampu berpindah ke alpukat.

6. Melon
Melon bertambah di tempat tanah, sehingga hama lalu mikroorganisme dari kotoran kemudian pupuk tersebar di area mana-mana. Melon, khususnya memiliki lapisan kulit terjaring yang mana memerangkap bakteri. Cuci semua melon dengan hati-hati sebelum dipotong agar bakteri tiada berpindah dari lapisan kulit ke daging.

7. Biji-bijian
Sebagian besar biji-bijian yang dimaksud Anda beli di area supermarket, biasanya telah melalui pemrosesan kebersihan dalam rak. Tidak ada alasan terkait keamanan untuk mencucinya. Tetapi beberapa biji-bijian, seperti quinoa lalu farro, apabila Anda ingin membilasnya, silakan.

Related Articles

Back to top button