Teknologi

5 Permasalahan yang Sering Terjalin di area iPhone 15 juga Cara Memperbaikinya

Gragehotels.co.id – Seri iPhone 15 menghadirkan banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Sayangnya, sebanding seperti smartphone baru lainnya, seri iPhone 15 mempunyai berbagai gangguan.

Meskipun Apple telah dilakukan melakukan perbaikan untuk mengatasi beberapa bug yang lebih tinggi umum, masih ada kesulitan yang dihadapi pengguna.

Berikut ini beberapa kesulitan umum iPhone 15 dan juga cara memperbaikinya:

1. Permasalahan pengisian daya

Salah satu hambatan paling umum yang digunakan dihadapi pengguna iPhone 15 pada waktu ini berkaitan dengan pengisian daya. Masalahnya berkisar dari pengisian daya yang dimaksud lambat atau reboot secara random pada waktu mengisi daya hingga ponsel tidak ada mengisi daya identik sekali.

Ada beberapa solusi yang digunakan sanggup dilakukan. Hal pertama yang dimaksud harus dicoba apabila iPhone tidak ada dapat mengisi daya adalah memulai ulang secara paksa jikalau reboot mudah tidak ada menyelesaikan masalah.

2. Tantangan WiFi

Semakin sejumlah pengguna iPhone 15 yang tersebut mengeluhkan permasalahan WiFi. Masalahnya berkisar dari kecepatan WiFi yang lambat hingga ponsel yang digunakan menunjukkan kesalahan “tidak ada koneksi jaringan”.

Solusi yang mana bisa saja diadakan adalah memulai ulang atau mematikan serta menghidupkan WiFi untuk sementara.

Beberapa pengguna mengungkapkan bahwa fasilitas Private Relay iCloud tampaknya memperlambat kecepatan WiFi secara drastis. Private Relay berfungsi seperti VPN kemudian merutekan lalu lintas internet melalui dua relai terpisah untuk mengenkripsi lalu lintas juga menyembunyikan alamat IP.

Apple menyatakan sedang memperbaiki kesulitan koneksi jaringan juga akan tersedia dengan pembaruan iOS 17.2. Sampai pada waktu itu tiba, pengguna dapat mencoba perbaikan umum seperti memulai ulang perangkat dan juga router juga membersihkan cache.

3. Pemberitahuan terus-menerus

Beberapa pengguna menyatakan bahwa peringatan serius notifikasi cenderung masih ada bahkan setelahnya membaca arahan atau email atau memeriksa log panggilan untuk panggilan tidak ada terjawab dan juga arahan suara.

Jika pengguna mengalami hal ini, menerbitkan Settings > Notifications > kemudian matikan notifikasi untuk aplikasi mobile yang berkaitan.

Setelah itu, nyalakan ulang ponsel lalu aktifkan kembali notifikasi aplikasi. Pemberitahuan yang digunakan terus-menerus akan hilang.

Ilustrasi iPhone. [Daniel Romero/Unsplash]
Ilustrasi iPhone. [Daniel Romero/Unsplash]

4. Tidak dapat mengatur Face ID

Beberapa pengguna mengungkapkan tak dapat menemukan opsi Face ID juga Passcode dalam menu Settings.

Jika hal ini terjadi, ini bukanlah bug tetapi kesalahan pengaturan. Buka Settings > Screen Time > Content and Privacy Restrictions > Passcode. Jika ini diaktifkan kemudian disetel ke opsi “Don’t allow”, maka pengguna bukan akan dapat mengakses Face ID. Oleh akibat itu, ubah pengaturan ke opsi “Allow” atau hapus batasan apa pun untuk mendapatkan kembali layanan keamanan.

5. Bingkai berubah warna pada iPhone 15 Pro dan juga Pro Max

iPhone 15 Pro serta Pro Max hadir dengan bingkai titanium baru. Konsumen melaporkan bahwa bingkai yang dimaksud merupakan magnetik sidik jari yang dimaksud sangat besar lalu bahkan beberapa pengguna lain juga mengawasi adanya inovasi warna pasca beberapa minggu penggunaan.

Apple menyatakan bahwa minyak dari lapisan kulit pengguna mungkin saja menjadi penyulut bingkai berubah warna untuk sementara. Pihak Apple menyarankan untuk membersihkan ponsel dengan kain lembut, sedikit lembab, lalu bukan berbulu untuk memulihkan warna normal.

Itulah beberapa kesulitan umum yang tersebut banyak ditemukan di tempat iPhone 15 serta cara mengatasinya.

Related Articles

Back to top button