Olahraga

3 Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Saddil Ramdani Lawan Vietnam

Gragehotels.co.id – Tiga alasan Shin Tae-yong tak memanggil Saddil Ramdani membela Timnas Indonesia pada waktu melawan Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia, 21 dan juga 26 Maret 2024. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

Shin Tae-yong sudah menetapkan 28 pemain untuk menguatkan Timnas Indonesia di tempat Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia melawan Vietnam. Ada 13 pemain abroad dipanggil, empat pada antaranya merupakan wajah baru bagi Skuad Garuda.

Satu hal yang digunakan menonjol adalah Shin Tae-yong kembali tak memanggil Sadiil. Hal ini kedua kalinya pembimbing dengan syarat Korea Selatan itu menolak memasukkan nama winger berusia 25 tahun tersebut.

Sebelumnya Saddil dicoret dari skuad Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023. Saat itu ia tiada termasuk pada pencoretan yang disebutkan ketika daftar nama disetorkan ke AFC.

Namun di pengumuman terakhir, Saddil justru dicoret sama-sama Arkhan Fikri. Sementara Adam Alis lolos seleksi menguatkan Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023.

Hanya berselang beberapa bulan, insiden kurang mengenakkan kembali terulang. Sebenarnya apa alasan Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani?

3 Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Saddil Ramdani

1. Kebutuhan Skuad

Piala Asia 2023 kelihatannya sudah pernah mengubah kedekatan Shin Tae-yong serta Saddil Ramdani. Akibatnya, instruktur Timnas Indonesia itu tambahan banyak mempertahankan pemain di dalam Piala Asia 2023 juga menambahkan empat wajah baru pada Skuad Garuda.

2. Persaingan yang tersebut Ketat

Saddil Ramdani kemungkinan kalah bersaing dengan beberapa nama yang digunakan menempati sikap idealnya. Salah satunya dengan Egy Maulana Vikri yang mana kembali menjadi langganan tampil sama-sama Timnas Indonesia sejak dilatih Shin Tae-yong.

Padahal apabila menengok ke belakang, sumbangan Saddil untuk Timnas Indonesia cukup besar, khususnya ketika menyelamatkan Skuad Garuda dari kekalahan ketika menahan imbang Filipina pada laga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada Rizal Memoriam Stadium, November lalu. Jadi sangat disayangkan pencoretan ini mengingat penampilannya merupakan yang tersebut terbaik pada posisinya pada waktu ini

3. Attitude

Terakhir permasalahan attitude. Kemungkinan sikap Saddil yang digunakan kerap mengundang kekesalan Shin Tae-yong menjadi faktor dirinya dicoret pembimbing jika Korea Selatan.

Related Articles

Back to top button