Olahraga

2 Ganda Putra Indonesia yang Berpeluang Diterima Olimpiade Paris 2024 pasca Fajar/Rian

Gragehotels.co.id – Terdapat dua ganda putra bulu tangkis Indonesia yang mana berpeluang tampil di dalam Olimpiade Paris 2024 setelahnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Siapa merekan dapat dilihat dari ranking kualifikasi Race to Olympic (RTO) 2024.

Di cabang olahraga bulu tangkis, total kontestan tunggal putra juga putri pada Olimpiade Paris 2024 masing-masing 38 pemain. Sedangkan partisipan ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran masing-masing 16 pasangan. Namun, setiap negara maksimal hanya sekali boleh mengirimkan dua wakilnya ke kompetisi empat tahunan tersebut.

Federasi Bulu tangkis Bumi (BWF) sudah merilis perbaruan peringkat kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 alias Race to Olympic (RTO) 2024 pada Selasa (2/4/2024). Pertanyaannya, siapa dua duta paling berpeluang menemani Fajar/Rian lolos ke Olimpiade Paris 2024?

Pada sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi duta ganda putra pertama Indonesia yang digunakan memesan tempat dalam Paris 2024. Kepastian itu didapat setelahnya pasangan berjuluk Fajri mengungguli pertandingan All England 2024. Di peringkat RTO, Fajar/Rian masih nyaman duduk di tempat urutan ketujuh.

Pasangan ganda putra selanjutnya yang mana masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan Bagas/Fikri duduk di tempat kedudukan kedelapan dengan koleksi 72179 poin.

Turnamen Badminton Asia Championships 2024 menjadi jalan terakhir bagi Bagas/Fikri untuk bisa saja merebut tiket Olimpiade Paris 2024. Sebab, Badminton Asia Championships 2024 menjadi kejuaraan terakhir sebelum fase kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ditutup pada 28 April.

Secara peringkat dalam RTO, pasangan ganda putra berikutnya yang tersebut paling berpeluang menemani Fajar/Rian lolos ke Olimpiade Paris 2024 tentu adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan Leo/Daniel pada waktu ini duduk dalam peringkat kesembilan dengan 63975 poin.

Related Articles

Back to top button